Postingan

Liburan Sekolahku

Pada hari Sabtu yang lalu, aku bersama ibuku mengahdiri acara ulang tahun keponakanku yang baru berumur 3 tahun di Senayan. Selama acara, kita hadir sebagai anggota keluarga dan hanya duduk-duduk sambil menikmati makanan yang disajikan. Selain makanan, ada juga acara tersendiri untuk keponakanku bersama teman sekolahnya seperti permainan berhadiah dan acara sulap. Bagian yang paling seru untuk semua yang datang ke acara mulai keluarga, tamu, dan juga panitia boleh ikut berlomba-lomba mendapatkan doorprize yang berjumlah 1gram emas mulia yang berjumlah 3 buah.
Setelah dari Senayan, kami langsung menuju Sentul, lebih tepatnya ke apartment bapak untuk mengakses pekerjaan di sekitar sana. Biasanya di perjalanan kami diarahkan oleh kakakku yang pertama, tetapi mulai tahun ini dia sudah mulai tinggal sendiri. Jadi selama perjalanan kita berdua hanya mengandalkan google maps dengan tujuan hasil share location dari bapak.
Untungnya kami sampai disana dengan selamat, setelah memindahkan barang…

Karya Tulis Ilmiah

Cerita Liburanku

Cerita Liburanku

Saat liburan biasanya hanya sekedar membantu pekerjaan di rumah, karena memang malas dan terlalu sibuk untuk sekadar keluar rumah. Yang pertama aku, kakak pertamaku, dan juga ibu mencoba berkreasi membuat kue macaroon rasa cokelat, mungkin kami juga kurang teliti dalam membaca, jadi meringuenya gagal, nggak ngembang.

Lalu kita mau nyoba bikin toppoki, kue beras dengan rasa yang manis, asin, dan pedas. Awalnya kita harus membuat kue beras dahulu, tapi karena salah temperature microwave, toppokinya terlalu keras dan tidak menyatu. Akhirnya kami menyerah dan mencoba sundubu jigae, sup tahu pedas. Kita hanya membutuhkan tahu, fishcake, telur, bawang merah dan putih, serta bubuk cabai. Karen cukup simple, jadi aku mencoba bikin sendir, dan berhasil.

Lalu aku sering diminta membuat sarapan, mulai dari omelette, nasi goreng, dan lainnya. Karena biasanya aku membuat nasi goring dengan bahan yang tersedia, aku mencoba membuat nasi goring kimchi, rasanya asam dan pedas. Aku jug…

Eksul di SMP Labsraw

Gambar
Ekskul di SMP Labschool Jakarta Oleh: Shabha Khalisha Angky (35)-8B
Eksul di SMP Labschool Jakarta ada banyak sekali, contohnya paskibra, pencak silat, taekwondo, basket, badminton, bahasa (Inggris, Jepang, Korea), Acolabs, tari saman, seni tari, dan masih banyak lagi! Kalian bisa memilih eksul sesuai kemampuan kalian atau sesuai yang kalian minati dan inginkan.
Kalau aku sendiri, dulu waktu kelas 7 yang aku minati itu paskibra, seni tari, dan tari saman. Akhirnya aku masuk eksul paskibra dan tari saman karena menurut aku itu yang paling menarik sih. Kalau kelas 8, aku pilih Bahasa Korea dan tari saman.
Untuk eksul paskibra ternyata peminatnya banyak banget, jadi gampang banget kenalan sama temen baru. Pelatihnya pun baik banget dan ramah, tapi kalau latihan jangan harap ya hehe, kakak senior juga sabar dan baik, mereka mau ngajarin kita. Pokoknya kalau menurut aku paskibra itu ngelatih fisik, mental, dan kebersamaan satu angkatan. Paskibra juga ada lombanya loh! Latihannya emang capek da…

Liburan Asian Games 2018

Gambar
Liburan Asian Games 2018 Oleh: Shabha Khalisha Angky (35)-8B
Kami libur Asian Games dari tanggal 17 Agustus karena kebetulan sedang hari kemerdekaan Indonesia. Selama berhari-hari, aku bosan dan pusing juga karena harus mengerjakan e-learning sebenarnya, hanya saja semuanya terbayar tanpa sia-sia karena semua kegiatan menjadi seru dan menegangkan selama kegiatan Asian Games berlangsung.
Pada hari Sabtu, 18 Agustus, aku sangat menyayangkan tidak bisa menonton opening ceremony secara langsung maupun di televisi karena ada acara keluarga saat itu. Jujur saja, aku terkagum-kagum dengan line-upacara yang disusun dengan sedemikian rupa. Aku pun agak menyesal karena lupa streaming opening ceremony.


Dimulai dari hari pertama yang diawali dengan kebingungan karena bangun agak kesiangan dan bener-bener nggak tau kalo passwordnya diganti, e-learning dimulai dengan mata pelajaran agama, PPKN, dan Bahasa Indonesia. Untuk hari pertama ini, materinya pun belum terlalu sulit, jadi kepalaku masih belum pa…

Mudik + Dufan + Wanna One = PERFECT!

Gambar
LIBURAN SEKOLAHKU (35) Oleh = Shabha Khalisha Angky 8B
Pada liburan sekolah kali ini, 15 Juni, aku bersama keluarga menyempatkan diri untuk sholat Idul Fitri bersama keluarga dari ibu, yang berada di Puwakarta, Jawa Barat. Setelah sholat dan halal bi halal, kami melanjutkan perjalanan ke Bondowoso, Jawa Timur untuk bertemu keluarga dari bapak dan wisata.  




Karena perjalanan yang jauh, kami menginap di hotel sekitar. Besok paginya kami pergi ke Museum Kereta Api Ambarawa dan Gua Rong, udah foto udah liat-liat yaudah cabut pulang. 





Kami pun menginap di sekitar Tuban, besoknya kami berkunjung ke rumah saudara yang ada disini. Kami makan siang disana, menunya rajungan! Walau toleransi pedasku rendah, kalo bersangkut-paut tentang kepiting, gabisa nolak, hehehe. Besoknya kita ke rumah saudara lagi yang ada di Bondowoso, sekalian ke makam eyang yang sudah tiada. 



Jadi kami langsung melanjutkan perjalanan ke Madura, kami melewati Jembatan Suramadu dan langsung ke Sumenep karena ingin jalan-jalan d…

Liburan Akhir Tahun dan Tahun Baru 2018