Liburan Akhir Tahun dan Tahun Baru 2018

Minggu, 24 Desember 2018
Saya dan ibu memutuskan ikut karena bosan di rumah, jadi kami ke tempat bapak dan kakak saya bekerja. Dari hari Senin sampai Kamis kami hanya santai-santai saja dan menunggu bapak serta kakak pulang, seperti di rumah, tapi berbeda tempat.

Jumat, 29 Desember 2018
Setelah saya solat Subuh saya disuruh langsung bersih-bersih, katanya hari ini kita akan pergi. Sesuai perintah, saya langsung bersih-bersih. Setelah menunggu kakak pergi kerja, kami langsung pergi sekitar jam 8, tidak lupa membawa kamera dan beberapa cemilan untuk diperjalanan.
Sekitar jam 10, kami sampai ditujuan, Ujungaspal, Bukit Pinus Panyawangan. Disana udaranya dingin dan segar. Banyak pohon-pohon yang tinggi tapi tidak lebat. Disana tempatnya cocok sekali untuk mrndapatkan foto yang aesthetic. Sayangnya kami tidak bisa berlama-lama karena bapak harus solat Jumat.
Kami keluar dari sana cukup lama karena jalanan yang kecil dan banyak kendaraan. Karena tidak mau cari susah, kami langsung ke masjid terdekat. Sambil menunggu, saya dan ibu makan cemilan.
Sekitar jam 1 kurang kami melanjutkan perjalanan ke Situ Wanayasa. Entah itu mitos atau fakta, katanya pulau kecil itu sagat menyeramkan, karena ada makam disana. Tempatnya berada disekitar jalan raya, jadi agak sulit untuk mencari parkir, jadi hanya saya dan ibu yang turun.
Untuk memfoto objek itu cukup sulit, karena terdapat pagar-pagar. Kami mengelilingi dari pinggir jalan cukup lama, Karena tempatnya cukup lebar, itu cukup melelahkan untuk kami. Untuk mendapatkan keseluruhan foto, kami perlu meminta izin kepada pemadam kebakaran yang kebetulan tempatnya diatas.
Karena kakak masih kerja dan akan pulang sekitar jam 6, kami pulang. Di rumah kami makan malam bersama.

Sabtu, 30 Desember 2018
Seharusnya jadwal kami pulang adalah Jumat malam, tapi diundur karena kakak akan mengajak kami ke Waduk Jatiluhur. Jam 6 kami berangkat beserta barang bawaan, karena kami akan sekalian pulang ke rumah. Kami pergi sarapan dulu di pinggir jalan, lalu kami melanjutkan perjalanan ke sana.
Sesampainya disana kami langsung memfoto, ternyata tempatnya cukup bagus untuk panorama. Disana ada seperti perahu, jadi hasil fotonya seperti menaiki kapal dan berlayar disana; tangga, hasil fotonya lembut; dan pagar, waduk yang dibatasi pagar, tapi hanya sepaha. Setelah itu kami makan siang di tempat makan dekat situ. Kami langsung pualng ke rumah setelah perjalanan yang melelahkan.

Minggu, 31 Desember 2018
Tidak ada hal penting, saya hanya bersantai saja di rumah seperti, menonton TV, drama Korea, membaca novel, membuat cerita, membaca wattpad, dll.
Di malam hari sambil mengunggu tahun baru, kami menonton film yang ada di TransTV. Jam 11-an suasana sudah mulai riuh, mulai banyak petasan yang dinyalakan. Tahun baru, langsung dimeriahi oleh suara dan warna yang dihasilkan oleh puluhan petasan. Kami memakan kue sisa ulang tahun bapak seminggu lalu.

Senin, 1 Januari 2018
Saya diajak ibu untuk jalan-jalan ke Kokas. Sekitar jam 9 kami berangkat, dan sampai jam 11 kurang. Kami hanya jalan-jalan saja, membeli beberapa baju, dan menemani kakak membeli body mist untuk pacarnya. Setelah itu kami ke rumah nenek untuk bersantai dan ngobrol.