Mudik + Dufan + Wanna One = PERFECT!

LIBURAN SEKOLAHKU (35)
Oleh = Shabha Khalisha Angky 8B

Pada liburan sekolah kali ini, 15 Juni, aku bersama keluarga menyempatkan diri untuk sholat Idul Fitri bersama keluarga dari ibu, yang berada di Puwakarta, Jawa Barat. Setelah sholat dan halal bi halal, kami melanjutkan perjalanan ke Bondowoso, Jawa Timur untuk bertemu keluarga dari bapak dan wisata.

Karena perjalanan yang jauh, kami menginap di hotel sekitar. Besok paginya kami pergi ke Museum Kereta Api Ambarawa dan Gua Rong, udah foto udah liat-liat yaudah cabut pulang.

Kami pun menginap di sekitar Tuban, besoknya kami berkunjung ke rumah saudara yang ada disini. Kami makan siang disana, menunya rajungan! Walau toleransi pedasku rendah, kalo bersangkut-paut tentang kepiting, gabisa nolak, hehehe. Besoknya kita ke rumah saudara lagi yang ada di Bondowoso, sekalian ke makam eyang yang sudah tiada.

Jadi kami langsung melanjutkan perjalanan ke Madura, kami melewati Jembatan Suramadu dan langsung ke Sumenep karena ingin jalan-jalan disini. Kami ke pantai sekitar untuk merasakan udara segar yang jarang ada di Jakarta nihh. Kami menginap lalu ke Keraton Sumenep, setelah itu kami membeli oleh-oleh lalu kembali ke Pulau Jawa.

Selama perjalanan pulang kami selalu mencari wisata yang mungkin se-jalan. Tujuan kali ini adalah Gunung Ijen. Tapi ibu bapakku gamau ikut.

Jadinya aku dan kedua kakakku yang ngelanjutin, kita cuma bawa hp, 1 DSLR. Kakak pertamaku pake kaos dan jaket, dan sepatu gunung. Aku pake kaos, sweater, dan jaket, sweaterku ini beneran tipis, kerudung tipis, dan pake sepatu- yang bisa dibilang buat ke mall lah. Nah ini, kakak keduaku paling miris, pake kaos sama hoodie, celana jogger, dan sandal jepit. Soalnya dia beneran gatau mau gini.

Dengan segala kepas-pasan kami ini, kami berhasil naik kesana sekitar 2,5 jam. Ngopi dulu bang, dingin. Ya gitu deh, miris banget kita bertiga. Kita turun habis itu.

Lanjut kita menginap di Homestay di Baluran. Paginya kami ingin melihat sunset, sayangnya tidak bisa karena cuaca kurang mendukung. Sekitar jam 7, kami masuk ke dalam. Keren, hanya itu yang bisa kukatakan, pertama kita melihat fauna yang di sekitar karena perjalanan cukup jauh, sesampainya disana kita berfoto-foto, lalu kita ke Pantai Bama, serem, berasa dikejar monyet yaampun. Kita ke hutan Mangrove dulu lalu ishoma.

Kita lanjut pulang, kita sempat ke Grand Watu Dodol sebentar, dan lanjut lagi. Besoknya kita ke Pantai Pulai Merah, lalu kita langsung pulang.

24 Juni, Saat keluar tol Jakarta rasanya lega banget, soalnya hampir kesasar kita haha. Sebelum itu, aku mampir ke All About Merch dulu beli album Wanna One :)

Nah tanggal 14 Juli, aku dan temen Diverso’s jalan-jalan ke Dufan. Kita kumpul di sekolah sekalian ngambil buku baru. Sesampainya kita di Dufan, kita beli tiket dulu, abis itu kita langsung main.

Yang pertama kora-kora, yang perahu itu deh, Dufan emang gak cocok buat yang takut tinggi, dan aku salah satunya L.  Lalu kita naik alap-alap, jadi itu kayak rollercoaster gitu, cuman versi mininya. Setelah itu kita lanjut ke rajawali, duduknya sendiri-sendiri, jujur aja sebenernya aku udah pengen nangis, apalagi masuk Dufan mahal banget, tambah deres udah. Sampe mikir “ini gabakal nyangkut di pohon kan?” maaf ya anak rumahan nih J. Dilanjut dengan galatica, rumah kaca, rumah miring, dan turangga-rangga. Tiba-tiba mas photographernya nyamperin, “mau difotoin bertiga gak mba?” boleh dong, secara kan ini gak horror kayak yang lain jadi mukanya gabakl jadi aib wkwk, terus kita cetak deh. Kita langsung pulang, karena besok ada acara besar wkwk.

Nah ini acara besar yang aku tunggu-tunggu dari 3 bulan dulu! One The World in Jakarta, ya simple nya si konser Wanna One. Aku gak bisa tidur saking gugupnya (lebay amat dah). Kita ketemuan di apartnya Vania biar berangkatnya bareng sama Belinda juga. Kita nyampe disana sekitar jam 10:15, karena aku beli tiketnya pakai jasa titip, aku harus COD-an sama kakaknya, terus kita nunggu di lobby buat ketemu yang lain. Kita juga sempet jalan-jalan dari Hall 1-Hall 10 buat beli atau lewat doang. Sekitar jam 4 sore kita masuk ke holding area, Hall 7-8, sedangkan mereka lagi rehearsal di hall 5-6 :”) Aku sama Belinda sempet beli Official Merchendise dulu, terus  kita dibarisin per queue number biar rapih, tinggal nunggu giliran aja masuk ke dalemnya.

Pas udah di dalem venue, rasanya mules aku haha, kalau gugup pasti mules, kita nyari tempat yang pas biar bias ngeliat view yang bagus, susah banget banyak yang tinggi, kita akhirnya ke barisan 2 dari paling belakang, sejujurnya dibelakang viewnya lebih bagus daripada di tengah teman-teman (kecuali paling depan, itumah bagus banget).

Udah dimulai itu countdownnya, udah ngitungin sampe teriak-teriak, eh error jadi countdownnya dua kali. Abis itu kita nyanyi Indonesia Raya, pembukaan kalau acara/? kalau konser sih selalu ada. Terus mereka mulai konsernya dengan meriah banget! Merinding beneran sumpah! Dan Wanna One ini satu-satunya grup yang aku stan really hard. Jantung aku udah bekerja gak normal.

Walau dipertengahan sempet berhenti 30 menitan, aku tetep seneng karena mereka nunjukkin semua totalitas mereka walau ada kendala. Honestly, aku kecewa sama mereka yang udah rusuh, mereka beneran dorong-dorong sampai banyak yang pingsan, kasian woii.

Konser lanjut dengan normal, samapi suara aku abis, lightstick aku juga ikut mati. Pas lagu I’ll Remember, lagu mellow gitu, mereka bikin formasi seakan-seakan muterin kita semua/? dan langsung hening dan kalem gitu. Berasa halusinasi, karena aku merasa ditatap Baejin Yaallah :”)

Lagu terakhir kita nyanyiin dengan semangat dan penuh airmata, gapapa, kita digombalin mereka kayak, “cantik bangeettt” “pegang tangan aku” “liat aku aja” jadi mikir lagi, mereka belajar gombal dari mana ya :”)

Wanna One-Gold

Wanna One-Always

Selesainya kita langsung pulang dan nyampe rumah sekitar jam 1 pagi, for something that can’t be back again, it’s too worth it.

*semua video dan foto milik saya.