Eksul di SMP Labsraw

Ekskul di SMP Labschool Jakarta
Oleh: Shabha Khalisha Angky (35)-8B

Eksul di SMP Labschool Jakarta ada banyak sekali, contohnya paskibra, pencak silat, taekwondo, basket, badminton, bahasa (Inggris, Jepang, Korea), Acolabs, tari saman, seni tari, dan masih banyak lagi! Kalian bisa memilih eksul sesuai kemampuan kalian atau sesuai yang kalian minati dan inginkan.

Kalau aku sendiri, dulu waktu kelas 7 yang aku minati itu paskibra, seni tari, dan tari saman. Akhirnya aku masuk eksul paskibra dan tari saman karena menurut aku itu yang paling menarik sih. Kalau kelas 8, aku pilih Bahasa Korea dan tari saman.

Untuk eksul paskibra ternyata peminatnya banyak banget, jadi gampang banget kenalan sama temen baru. Pelatihnya pun baik banget dan ramah, tapi kalau latihan jangan harap ya hehe, kakak senior juga sabar dan baik, mereka mau ngajarin kita. Pokoknya kalau menurut aku paskibra itu ngelatih fisik, mental, dan kebersamaan satu angkatan. Paskibra juga ada lombanya loh! Latihannya emang capek dan sering dispen, tapi semuanya bakal kebayar kok waktu lombanya. Untuk sekarang, aku udah nggak paskibra karena menurut aku udah cukup buat diri aku dan ternyata aku udah dijadwalin buat les dan segala macem jadi nggak bisa waktunya.

Nah, kalau tari saman ini juga nggak kalah seru dari paskibra. Khusus yang suka tari tapi masih malu-malu sebenernya cocok karena gerakannya simpel. Abangnya juga ramah pake banget, abangnya juga sabar banget kalau kita masih bingung. Pas diawal emang susah banget ngehafalinnya karena gerakannya relatif cepet dan berulang, kita juga harus nyanyi disaat yang bersamaan. Saman juga sering tampil diacara-acara sekolah atau lomba, kalau ada masalah juga semacam penetuan posisi dan semacamnya. Hari tampilnya juga seru banget loh! Saman kalau tampil sekitar 6 menit, tapi kamu pasti nggak sadar saking serunya.

Kalau Bahasa Korea, emang baru ada pas tahun ajaran sekarang, karena aku emang suka K-Pop, ini kayak kesempatan besar buat aku untuk mengenal budayanya lebih dalam. Sesi perkenalan kami juga dikenalkan tentang budaya dan semacamnya, jadi bukan hanya bahasa dan materi, kami juga mengerti dengan baik Korea itu seperti apa sih. Ditambah gurunya yang baik dan sabar kalau kita masih bingung tentang huruf-huruf hangeul yang susah itu.

Segini dulu tentang eksul yang telah aku lewati, semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudik + Dufan + Wanna One = PERFECT!

Wisata Edukasi Kelas 7

MPLS di SMP Labschool