Cita-Cita Anak Labschool



Nama saya Shabha dari kelas 9D. Setelah saya lulus dari Labschool, saya bercita-cita untuk melanjutkan SMA di SMAN 81. Mungkin untuk pilihan lainnya, saya juga ingin masuk SMAN 68, dan mungkin saya tidak akan meengejar masuk SMAN 8, karena zonasinya yang terlalu jauh dari tempat tinggal saya.  Agar dapat meraih cita-cita saya bertekad untuk meraih NEM yang tinggi untuk mencari aman. Dari keempat pelajaran yang akan dikeluarkan saat UN, saya sangat berharap mendapat nilai sempurna di mata pelajaraan Matematika, dan pastinya saya juga ingin nilai yang terbaik untuk mata pelajaran yang lainnya.

Selain itu, saya juga masih menekuni belajar latihan soal masuk SMA Labschool Jakarta. Kebetulan kakak saya dapat menguasai mata pelajaran Matematika dan Fisika, dan sedikit di sisanya, saya meminta bantuan kakak saya untuk membimbing saya. Akan tetapi, kakak saya tidak berada di Indonesia sehingga kami hanya bisa bertukar pesan, telfon, dan videocall.

Untuk perguruan tinggi, sekarang ini saya berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di ITB dengan jurusan Arsitek, saya masih bingung juga ingin arsitek atau desain interior. Selain itu saya direkomendasikan oleh orangtua untuk masuk STAN jurusan Akuntansi, dan cita-cita saya yang lalu adalah masuk Psikologi di UI. Akan tetapi sekarang saya sudah tidak terlalu berminat di psikologi karena saya rasa saya kurang cocok untuk merawat orang lain. Saya juga akan di les kan khusus jika saya bertekad untuk masuk ke Arsitek di ITB.

Tentunya saya harus berusaha terlebih dahulu, saya ingin belajar lebih giat, saya akan mengurangi bermain smartphone untuk hal yang tidak penting, saya akan mengurangi hobi saya di bidang non-akademik, saya ingin bisa menghafal dengan lebih baik tidak hanya mengandalkan angka yang jawabannya itu pasti. Saya juga akan lebih rajin lagi beribadah dengan taat, jika memungkinkan saya juga ingin beribadah sunnah lebih banyak lagi, dan pastinya berdoa kepada Allah agar diberikan yang terbaik. Saya juga meminta doa para kakak, ibu dan bapak, serta nenek. Semoga berhasil dan sukses untuk kedepannya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudik + Dufan + Wanna One = PERFECT!

Wisata Edukasi Kelas 7

MPLS di SMP Labschool