MPLS di SMP Labschool


MPLS di SMP Labschool Jakarta

Pada hari Sabtu, 8 Juli 2017 saya memulai pra-mpls di SMP Labschool Jakarta. Saya diantar ke Labschool dengan kedua orangtua saya. Saya mencari daftar kelompok mpls, dan saya mendapat kelompok 7B.
Saya segera mencari teman saya yang satu-SD dan berbincang-bincang, ternyata dari sekolah kami tidak ada yang satu kelas. Masih berbincang-bincang, kami mendengar arahan dari Pak guru untuk berkumpul sesuai kelompok masing-masing.
Saat berbaris, pak guru menyuruh kami untuk bekenalan dengan teman di sekitar kita. Saya berkenalan dengan orang yang ada di depan saya, dia bernama Keiko dan yang dibelakang saya bernama Nuna. Lalu kami diajarkan sedikit yel-yel Labschool oleh kakak OSIS.
Kakak OSIS memberitahu letak kelas kami, saya pun mencari tempat duduk, karena masih bingung saya pun duduk disebelah Keiko. Lalu Kakak OSIS yang bertugas menjadi KP kami pun memperkenalkan diri, yaitu Kak Ayumi, Kak Hanif, Kak Kusuma, dan Kak Zalma.
Wali kelas sementara saya pun datang, Pak guru itu memperkenalkan diri, pak guru bernama Pak Kasdi.
Pak Kasdi pun mengabsen kelompok 7D, karena masih belum kenal, Pak Kasdi pun beberapa kali salah menyebutkan nama beberapa siswa, termasuk saya. Setelah mengabsen, Pak Kasdi pun memberitahu apa yang harus dibawa dan dilakukan untuk Senin itu.

Di hari Senin, 10 Juli 2017 Sambil menunggu Keiko datang, saya pun keluar kelas.
Mendengar arahan dan kata teman-teman, kami pun berbaris di lapangan SMA Labschool Jakarta. Bingung karena Keiko belum datang, saya pun mencoba untuk mencari teman. Saat saya ingin mencari teman, tiba-tiba ada yang memperhatikan saya lalu mendekat kearah saya dengan mata yang membaca nametag saya.
Ternyata dia adalah Keisha, saya dan dia berkenalan lewat Group Line, dan anehnya lagi kami sama-sama menyukai K-Pop. Setelah berbincang-bincang dengan Keisha, ia pun memperkenalkan saya dengan temannya.
Ia bernama Nuna, tapi ia berbeda dengan Nuna yang berkenalan dengan saya saat pra-mpls. Karena dasarnya saya dan Nuna memilik kepribadian yang agak mirip, itu memudahkan saya untuk dekat dengannya.
Setelah melaksanakan Apel bersama kelas 8 ,9, 10, 11, dan 12, kami pun besalaman dengan guru-guru, kakak OSIS, MPK, dan Rohis.
Saya kembali ke kelas, setelah diberi beberapa informasi oleh Pak Kasdi dan KP kami pun dipersilakan untuk pulang.

Di hari Selasa, 11 Juli 2017 kami sekelas sudah berkenalan karena bantuan Group Line, kami sekelas menjadi lebih akrab. Kami melaksanakan Apel di lapangan SMP. Hari ini kami akan mendapatkan dua materi di Teater Kecil.
Kami berkumpul di Teater Kecil. Di Teater Kecil materi pertama diberikan oleh Bapak Arif Rachman. Setelah materi selesai, kami dipersilakan untuk kembali ke kelas untuk istirahat, lalu kembali ke Teater Kecil untuk mendapatkan materi kedua.
Kami mendapat materi tentang Pertukaran Pelajar atau yang disebut juga Student Immersion oleh Pak Yuro. Kami diberi penjelasan tentang Pertukaran Pelajar, diceritakan beberapa pengalaman oleh kakak kelas yang pernah mengikuti Pertukan Pelajar, dan foto-foto saat mereka disana.
Beberapa Negara yang pernah bertukar pelajar dengan beberapa siswa-siswi SMP Labschool diantaranya adalah United Kingdom, Jepang, New Zealand, Australia, dan yang terbaru adalah Korea Selatan.
Setelah materi selesai, saya bersama murid yang lain kembali ke kelas untuk membicarakan pensi sambil makan siang bersama, shalat Dzuhur bejamaah di Masjid Baitul Ilmi.

Di hari Rabu, 12 Juli 2017 saya menggunakan seragam olahraga. Kami akan diperlihatkan jalur lari pagi pada setiap hari Jum’at. Kami berkumpul di lapangan SMP, kami ditunjukkan jalurnya, walaupun masih berjalan dan jogging karena takut ada yang tertinggal. Setelah selesai, kami istirahat di lapangan SMA, lalu senam aerobik.
Sehabis itu, kami kembali ke kelas lalu mengganti baju pramuka. Kami dibariskan per-kelompok untuk Labszone. Kami pun berkeliling lingkungan Labschool, dari lorong, gedung BPS Lantai 1, Lantai 2, Lantai 3, kemudian Lantai 1, Lantai 2, Lantai 3 SMP. Di setiap lantai, kami diberitahu nama ruangannya apa, agar tidak tersesat nanti.
Setelah Labszone, kami kembali ke kelas membahas pensi lalu istirahat, makan siang, dan shalat Dzuhur.
Kami kembali ke teater kecil, kami mendapat materi tentang pramuka. Selesai materi kami shalat Ashar berjamaah.

Pada hari Kamis, 13 Juli 2017 kami berkumpul di kelas untuk briefing. Beberapa teman-teman yang akan tampil, latihan sedikit di depan kelas.

Kami ke teater kecil untuk pensi, urutan kelas yang tampil pun diacak, kelas saya tampil di urutan yang ke-5. Karena waktu terbatas, pensi pun terpotong-potong dengan istirahat sampai siang. Kami isoma dan kembali ke teater kecil untuk apel penutupan dan penyematan siswa terbaik mpls.
Kami pun bersalaman dengan OSIS, MPK, dan Rohis, lalu shalat Ashar dan pulang.


Di hari Jumat, 14 Juli 2017 kami menggunakan baju olahraga untuk lari pagi, Setelah lari pagi, kami istirahat dan menunggu persiapan Expo Ekskul.

Sesudah sambutan dari kepala sekolah, dan wakil kepala sekolah. Kami dijelaskan beberapa ekskul, dan beberapa ekskul menampilkannya seperti Saman, Zelofus, dan lain-lain. Kami pun dipersilakan untuk mendaftar ekskul yang diminati.


Ditulis oleh ; Shabha Khalisha Angky (36) - 7D

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudik + Dufan + Wanna One = PERFECT!

Wisata Edukasi Kelas 7