Cerita Liburanku

Cerita Liburanku

Saat liburan biasanya hanya sekedar membantu pekerjaan di rumah, karena memang malas dan terlalu sibuk untuk sekadar keluar rumah. Yang pertama aku, kakak pertamaku, dan juga ibu mencoba berkreasi membuat kue macaroon rasa cokelat, mungkin kami juga kurang teliti dalam membaca, jadi meringuenya gagal, nggak ngembang.

Lalu kita mau nyoba bikin toppoki, kue beras dengan rasa yang manis, asin, dan pedas. Awalnya kita harus membuat kue beras dahulu, tapi karena salah temperature microwave, toppokinya terlalu keras dan tidak menyatu. Akhirnya kami menyerah dan mencoba sundubu jigae, sup tahu pedas. Kita hanya membutuhkan tahu, fishcake, telur, bawang merah dan putih, serta bubuk cabai. Karen cukup simple, jadi aku mencoba bikin sendir, dan berhasil.

Lalu aku sering diminta membuat sarapan, mulai dari omelette, nasi goreng, dan lainnya. Karena biasanya aku membuat nasi goring dengan bahan yang tersedia, aku mencoba membuat nasi goring kimchi, rasanya asam dan pedas. Aku juga membuat semacam fuyunghai dengan kimchi, tetapi teksturnya terlalu basah jadi agak mengecewakan.

Aku juga membantu ibuku membuat kue untuk sajian saat pengajian. Petama aku membuat pastel, aku yang memegang adoann dan ibuku yang menggiling, dan memberi isi, aku tinggal mengelim bagian ujungnya. Lalu kami membuat kue sus, ibuku yang membuat adodannya dan aku yang mengisi dengan filling.

Tidak lupa aku juga menyicl mengerjakan karya tulis, karena masih agak ragu, aku membuat dua file, dan untungnya berguna. Aku juga seekali belajar agar tidak lupa apa yang telah dipelajari saat semester lalu.

Seperti biasa, karena aku suka k-pop, aku streaming lagu-lagu yang aku sukai belakangan ini. Grup yang sedang aku sukai adalah Straykids, atau lebih dikenal SKZ. Aku menonton music videos mereka, dan beberapa talk show yang mereka hadiri. Aku juga nonton drama, while you were sleeping, yang main Lee Jongsuk dan Bae Suzy, ceritanya bagus banget, dan banyak tentang pekerjaan jaksa karena pemeran laki-lakinya berperan sebagai jaksa yang adil, recommended.
Terkadang aku masih belajar dance, karena memang hobiku dari kecil. Hanya saja sudah lama tidak melakukannya, badanku terasa berat sekali. Aku juga suka nonton youtube tentang makeup dari para beauty vlogger, dan mukbang yang bikin ngiler.

Hari Sabtu, 31 Desember ada promo diskon 30% shabu-shabu dan BBQ Grill di dekat rumahku, kakakku berniat untuk menaktrir kami semua. Aku memilih kuah tomyam yang memliki rasa asam dan pedas, seperti rasa kesukaanku. Aku mengambil banyak sekali jamur enoki dan juga daging ikan dori, untuk daging BBQ kami suka sekali yang spicy karena lebih terasa disbanding yang lain. Oh ya, for your info ini all you can eat, jadi kami memanfaatkan hal ini dengan baik, haha. Disana juga tersedia es krim batang dan scoop, aku memakan yang rasa coklat sekitar 3 scoops dan 1 batang.

Saat liburan ini, aku juga mulai merajinkan diri untuk memulai skincare, karena memang kulitku agak sensitive dan berjerawat, aku juga sering maskeran bareng kakakku, aku mencoba 3 macam masker, yang pertama sheetmask, sudah biasa. Yang kedua cream mask, yang membuatku malas adalah mencucinya. Dan yang terakhir adalah bubble mask, jadi saat diaplikasikan dia bertekstur krim, tapi lama kelamaan dia bereaksi menjadi gelembung, geli, dan susah dibersihkan.

Karena ditraktir itu, aku jadi sering nyemil, aku hampir makan 5 bungkus biscuit. Aku juga sering membuat es milo dan juga es teh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudik + Dufan + Wanna One = PERFECT!

Wisata Edukasi Kelas 7

MPLS di SMP Labschool